Jakarta Bali beda berapa jam

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Healing di Pantai Karma Kandara

Bagi wisatawan dari Jakarta, mengunjungi pantai di Bali merupakan sebuah ‘healing’ untuk melepas penat pekerjaan di ibukota. Terkadang akhir pekan yang hanya dua hari pun digunakan untuk liburan, tidak peduli Jakarta Bali beda berapa jam. Asal tidak sampai jetlag seperti ke luar negeri, bepergian ke Bali pun jadi hal yang biasa saja.

Perbedaan waktu Jakarta Bali yang singkat membuat banyak wisatawan – terutama dari Jakarta – menjadikan Bali sebagai rumah kedua. Atmosfer liburan pantai tenang yang dimiliki Bali ini memang diidam-idamkan oleh warga Jakarta. Nah, salah satu pantai yang memiliki atmosfer liburan yang tenang dan damai adalah pantai Karma Kandara.

Ada beberapa alasan mengapa wisatawan menjadikan pantai ini sebagai destinasi favorit ketika ke Bali. Penasaran seperti apa? Simak tiga alasan utama berikut.

Akses mudah namun cukup menantang

Lokasi Pantai Karma Kandara terletak di Desa Ungasan, Kuta Selatan. Jaraknya tidak terlalu jauh dari bandara Ngurah Rai, yaitu 17 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit tergantung kondisi jalan.

Dahulu, pantai cantik ini bernama Pantai Nammos. Tapi setelah Karma Kandara Group hadir, Pantai Nammos jadi lebih dikenal dengan nama Pantai Karma Kandara. Walau perjalanan dari bandaranya cukup mudah, namun tidak dengan akses menuju tepi pantainya.

Demi menikmati kecantikan pantai ini, kamu perlu menuruni tebing berbentuk tangga yang cukup curam dan terjal. Kira-kira terdapat 350 anak tangga dengan melewati gang sempit dan lorong gelap. Jika kamu penyuka tantangan, menuruni tebing ini bisa jadi suatu pengalaman seru.

Pemandangan cantik memanjakan mata

Walau harus bersusah payah menuruni tangga, lelahmu akan terbayar dengan pemandangan cantik di depan mata. Pasir putih nan halus terbentang luas berpadu dengan birunya air laut yang jernih, membuat kamu ingin segera melepas penat. Suasana pantai yang sepi ini pasti bikin kamu betah berlama-lama.

Karena itulah private beach ini kerap didatangi wisatawan mancanegara. Mereka merasa lebih nyaman karena minim orang yang berlalu lalang. Tidak hanya wisatawan mancanegara, bagi mereka yang sedang menikmati masa bulan madu, ketenangan di pantai ini bisa menjadi tempat yang cukup romantis.

Aktivitas menyenangkan di pantai yang menenangkan

Lokasi cantik ini memiliki tepi pantai yang dangkal dengan ombak yang rendah. Cocok sekali untuk kamu yang ingin berenang atau sekadar berjemur di pinggir pantai. Anak-anak pun bisa bebas bermain karena air laut di sana relatif lebih tenang.

Untuk kamu si pecinta surfing, sepertinya tempat ini kurang cocok karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Maka aktivitas bermain air yang bisa kamu coba adalah snorkeling, stand up paddle yoga, dan kayak. Ketiga aktivitas ini sangat cocok untuk kamu yang ingin ‘healing’ sejenak.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.