AC Inverter terbaru

Bagaimana Agar Tidak Salah Memilih AC?

Pendingin ruangan atau air conditioner merupakan salah satu alat elektronik yang saat ini banyak dipakai di rumah ataupun di apartemen. Terlebih lagi jika hunian tersebut berada di kawasan perkotaan dengan iklim panas. Kehadiran dari AC memang diakui sangatlah membantu suhu di dalam ruangan jadi lebih segar. Namun terkadang beberapa dari Anda salah memilih, sehingga dengan begitu AC cenderung tidak awet.

Bagaimana Agar Tidak Salah Memilih AC?

 

Seperti halnya Ketika Anda ingin membeli peralatan elektronik lainnya, membeli AC pun juga memerlukan pertimbangan yang matang. Terutama disini dalam segi daya, karena hal tersebut akan mempengaruhi besar tagihan listrik Anda tiap bulannya nanti.

Selain itu juga teknologi dan fitur yang diusung oleh produk AC tak kalah penting untuk menjadi perhatian. Saat ini di pasaran sendiri terdapat banyak sekali pilihan serta teknologi yang dipakai oleh produk-produk AC. Berikut adalah beberapa teknologi AC yang banyak digunakan, antara lain yaitu:

AC Teknologi Inverter

AC dengan menggunakan teknologi inverter merupakan AC yang tergolong sangat canggih. Anda bisa memilih tipe AC inverter yang mempunyai kinerja jauh lebih baik jika dibandingkan dengan AC konvensional. AC inverter memang dilengkapi dengan komponen yang mampu mengatur motor kompresor sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dimana ketika suhu di dalam ruangan terasa dingin, maka putaran dari kompresor pun akan perlahan menjadi lambat. Sehingga mampu menghemat biaya listrik. AC inverter dijual dengan harga yang memang relatif lebih mahal.

Salah satu merek AC inverter terbaru yang sangat direkomendasikan bagi Anda yaitu Daikin. Merek dari Daikin ini memang sudah terkenal tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Daikin Indonesia selalu berhasil menciptakan produk unggulan dan berkualitas. Keunggulan lainnya dari AC inverter dari Daikin yaitu harganya yang terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merek-merek lainnya.

AC Split Sistem

Untuk jenis AC selanjutnya yaitu AC split system. AC ini adalah AC yang paling umum dipakai di hunian pribadi. AC tersebut terdiri atas unit kompresor yang terpasang di bagian luar. AC dengan jenis split system umumnya akan memerlukan daya watt yang cukup besar ketika dinyalakan. Namun AC ini mempunyai kinerja yang sangat cepat untuk membuat udara dingin.

Kisaran harga untuk AC split sistem sendiri sangatlah beragam dan bisa disesuaikan berdasarkan anggaran Anda. Tapi umumnya AC dengan tipe ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dan tentu saja proses perawatannya sendiri tergolong cukup terjangkau.

AC Low Watt

Selain menggunakan teknologi inverter, inovasi saat ini juga telah menciptakan AC hemat daya. Ini bekerja dalam mengurangi intensitas dari kompresor. Sehingga akan membuat konsumsi daya relatif kecil dan mampu menggunakan AC dengan efisien. Menggunakan AC Low Watt tersebut pengeluaran biaya listrik akan relatif lebih hemat.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.