bahasa inggris terkejut

Bahasa Inggris Terkejut Pengganti ‘Oh My God’

Bahasa Inggris terkejut yang bisa diucapkan ketika sedang kaget dengan kabar yang baru disampaikan ternyata ada beragam, lho! Kalau Anda tahunya hanya ‘Oh my god’ saja, coba deh ganti kalimat lain!

Dalam bahasa Inggris, masih banyak nih kalimat yang menyampaikan rasa keterkejutan Anda selain  ‘Oh my god’. Jadi, kalau Anda ingin mengungkapkan keterkejutan ketika dengar kabar apapun, coba deh gunakan kata-kata lain yang lebih variatif dibandingkan ‘Oh my god’.

Bahasa Inggris Terkejut Pengganti ‘Oh My God’

1. You must be joking!

Pernah tidak teman Anda menyampaikan sesuatu yang membuat Anda kaget dan sulit mempercayainya terus Anda sendiri melontarkan ‘Halah, kamu pasti bercanda’. Nah, sama halnya dalam bahasa Inggris nih.

Ada kalimat ‘You must be joking’ yang artinya hampir sama kok dengan rasa kaget dan terkejut seperti yang sebelumnya dijelaskan. Jadi, kalau Anda merasa apa yang disampaikan teman terlalu sulit untuk dipercaya dan seperti becanda, gunakan saja opsi satu ini.

2. What

Apakah Anda pernah mengatakan ‘Apa’ ketika teman sedang menyampaikan informasi yang membuat Anda kaget? Sama halnya dalam bahasa Indonesia, native speakerpun juga melontarkan kata yang sama kok untuk mengungkapkan keterkejutan Anda.

Kalau Anda hendak menggunakan kata’What’ saat kaget mendengar berita yang sukar dipercaya, pastikan bahwa nada suaranya lebih tinggi, ya!

3. Are You Serius

Bahasa Inggris kaget terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan ketika sedang merasa terkejut mendengar kabar dari teman atau keluarga adalah ‘Are you serius’. Kalimat ini sama lho dengan Anda mengucapkan ‘Kamu seriusan?’ dalam bahasa Indonesia.

Pasti Anda pernah dong mengucapkan kalimat tersebut saat kaget dengan sebuah  kabar yang sulit untuk dipercaya. Dalam bahasa Inggris, gunakan saja ‘Are you serius’, toh artinya juga sama.

Sudah tahu ya apa saja ekspresi bahasa Inggris terkejut yang bisa Anda ucapkan selain kalimat ‘Oh My God’? Mau tahu ekspresi apa saja yang bisa Anda pelajari dalam bahasa Inggris? Join saja kelas terbaik dari EF English Center 2021 sekarang!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.