Begini Tips Aman Dalam Membeli Pehiasan Emas

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang stabil dan cenderung meningkat, perhiasan emas juga menyediakan beragam model yang dapat dipilih sesuai selera. Ya, mulai dari model gelang emas rantai, gelang mutiara, kalung, cincin, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih perhiasan emas. Hal apa sajakah itu? Nah, biar lebih jelasnya lagi mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Amati Bahan Dasar Logamnya

Perlu kalian ketahui, perhiasan emas itu akan dibedakan yang berdasarkan dari bahan dasar logamnya lho. Seperti halnya gelang emas yang terbuat dari emas padat dan emas lapis. Bahkan, ada juga tipe gelang emas yang terbuat dari perpaduan emas dan logam lainnya.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih perhiasan emas yang bahannya terbuat dari emas padat atau emas asli. Pasalnya, perhiasan yang terbuat dari bahan emas padat sudah terbukti memiliki kualitas yang lebih bagus. Berbeda dengan perhiasan berbahan emas lapis, yang mana permukaannya mudah luntur.

  1. Memantau Kurs Harga Emas

Penting bagi kamu untuk memantau kurs harga emas dipasaran pada setiap bulannya. Agar lebih simple, kamu bisa memanfaatkan gadget dan internet untuk mendapatkan informasi terbaru seputar harga emas dipasaran.

Atau, kamu juga bisa langsung mendatangi toko emas untuk menanyakan harga emas. Biasanya semakin tinggi kadar karat emas, maka akan semakin tinggi pula harga jualnya.

  1. Pilih Model Perhiasan Emas yang Kekinian

Seperti halnya bidang fashion, yang mana emas juga kerap menghadirkan model-model terbaru dari masa ke masanya. Maka dari itu, kamu harus memilih model perhiasan emas yang terbaru agar tidak terkesan ketinggalan zaman.

Kendati demikian, perhiasan emas model klasik juga masih banyak diminati karena sifatnya yang tidak terpengaruh oleh perkembangan zaman lho. Namun hal itu kembali lagi pada selera masing-masing, apakah kamu lebih menyukai perhiasan yang kekinian atau klasik.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.