Hasil Liga Inggris, Perlawanan Sengit West Ham Bikin Man City Tinggalkan Sepak Bola Indah

Hasil Liga Inggris pada laga Manchester City vs West Ham United yang berakhir dengan skor 2 1, (27/2/2021), meninggalkan kesan bagi Pep Guardiola. Manchester City dibawah arahannya dibuat kelabakan oleh West Ham United yang kali ini bertindak sebagai tim tamu. Pelatih West Ham, David Moyes sepertinya sadar tim asuhannya memiliki keunggulan dalam hal fisik.

Selama periode babak pertama, tim berjuluk The Hammers itu memeragakan permainan yang mengandalkan ketahanan dan kekuatan fisik. Alhasil, skor imbang sempat mewarnai jalannya babak pertama. "Itu tadi adalah laga yang sangat sulit," ungkap Pep Guardiola dikutip dari laman BBC.

"Mereka memiliki keunggulan di faktor fisik." "Mereka juga memiliki pemain berkualitas seperti Lingard dan Fornals," sambungnya. Pep Guardiola seperti tersentak melihat gaya permainan West Ham United itu.

Pelatih asal Spanyol itu lantas menyadari timnya tak akan bermain dengan indah dalam laga tadi. Kevin De Bruyne dkk pun tak lagi mempraktekkan sepak bola indah di babak kedua ditandai dengan menumpuknya pemain The Citizens di kotak penalti lawan untuk membuat peluang. Hal itu seperti keluar dari pakem Pep Guardiola yang sering mengandalkan efektifitas permainan dan umpan yang dilepaskan para pemain.

Terlepas dari itu, Pep Guardiola bersyukur timnya bisa menang dan membawa tiga poin di tangan. "Setelah 10 15 menit saya sadar permainan cantik tak akan berguna dalam laga ini," ujar Pep Guardiola. "Di babak kedua kami tampil jauh lebih baik. Tetapi itu wajar mengingat kami tampil di banyak ajang."

"Kami beruntung dapat memetik tiga poin," lanjutnya. Manchester City sendiri memastikan kemenangan 2 1 atas West Ham melalui gol yang dicetak Ruben Dias dan John Stones. Duo bek tengah The Citizens itu mencetak gol pada menit ke 30 dan 68.

West Ham United membalas satu gol lewat lesakan Michail Antonio di menit ke 43.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.