mobil Esemka

Kabar Terkini Merek Mobil Kebanggaan Indonesia, Esemka

Pada tahun 2019 Indonesia sempat Dihebohkan dengan kemunculan mobil Karya Anak Bangsa yang disebut dengan mobil merek Esemka. Mobil ini merupakan mobil yang cukup mendapatkan perhatian karena merupakan merek pertama yang diluncurkan oleh pabrikan mobil dalam negeri. Setelah berselang 2 Tahun lamanya, Bagaimana kabar mobil Esemka ini?

Memang sempat redup sejak kemunculannya, mobil Esemka ternyata bukannya tidak memproduksi mobil melainkan memilih pangsa pasar komersial untuk pemasaran produknya. Hal inilah yang menyebabkan merek mobil buatan Indonesia ini tidak begitu banyak mendapatkan perhatian publik.

Akan tetapi, ternyata meski sibuk memproduksi mobil-mobil pick up untuk pangsa komersial, ternyata Esemka diam-diam juga sedang berupaya membangun mobil-mobil yang digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Jika mobil untuk pangsa komersial disebut dengan Esemka Bima, mobil yang ditujukan untuk pasar konsumtif ini disebut sebagai Esemka Garuda.

Sesungguhnya, kabar-kabar mengenai kemunculan mobil Esemka Garuda sudah muncul sejak tahun 2020. Akan tetapi kabar ini sempat menghilang karena terkendala covid-19. Meskipun produksinya tidak terlalu cepat, ternyata mobil Esemka Garuda saat ini sudah mendapat nomor Permendagri.

Artinya mobil Esemka ini sudah diproduksi dan sudah melakukan percobaan. Salah satu mobil Esemka Garuda yang sudah jadi ini bahkan sudah mendapatkan plat nomor untuk uji coba di jalanan. Hal ini merupakan salah satu kabar baik melihat merek-merek mobil Asia Tenggara yang lain mulai mendapatkan perhatian di pangsa pasar otomotif.

Saat ini, di Asia Tenggara mulai bermunculan mobil-mobil lokal dari beberapa negara seperti mobil Proton dari Malaysia dan juga mobil WinFast. Kedua merek mobil Asia Tenggara ini sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan penjualan tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Hal inilah yang menyebabkan mereka harus bersaing kembali di pangsa pasar Indonesia.

Dengan kedatangan dua merek dari Asia Tenggara ini apakah mobil Esemka bisa bertahan menghadapi persaingan? Harapannya dengan kemunculan mobil Esemka Garuda sama nama mobil Esemka dapat lebih dikenal di Indonesia dan mendapatkan lebih banyak perhatian.

Lalu berapa harga dari mobil buatan Indonesia ini? Dari desas-desus yang beredar, harga mobil Esemka Garuda digeserkan akan mencapai harga sekitar 300 juta rupiah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *