Kalah Saing dari Lady Gaga dan Ariana Grande, BTS Tetap Bangga Masuk Nominasi Grammy Award 2021

Bangtan Boys (BTS) gagal membawa pulang penghargaan Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo / Group Performance. Mereka kalah bersaing dari Lady Gaga dan Ariana Grande yang kemudian meraih penghargaan tersebut, Senin, (15/3/2021). Namun, member BTS merasa bangga. Apalagi mereka juga mendapat kesempatan tampil membawakan lagu "Dynamite" di Grammy Awards 2021.

BTS dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo / Group Performance dari lagu "Dynamite," nominasi ini merupakan artis Korea pertama dalam sejarah yang dinominasikan untuk Grammy Award. Penghargaan Best Pop Duo / Group Performance dimenangkan Lady Gaga dan Ariana Grande dengan lagu "Rain on Me,". Walau kalah, BTS tetap menciptakan malam yang tak terlupakan untuk fans mereka (ARMY) dengan penampilan luar biasanya membawakan lagu "Dynamite."

Tahun lalu, BTS juga tampil diajang yang sama dengan berkolaborasi bersma Lil Nas X. Untuk tahun ini, BTS pertama kalinya tampil solo di Grammy Awards. "Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari malam yang luar biasa ini. Saya hanya ingin banyak musisi yang melakukan dan menyebarkan berbagai musik untuk dinominasikan di Grammy dan menang,” ujar RM di kanal YouTube E! Red Carpet & Award Shows, Senin, (15/3/2021). Saat menjadi grup Korea pertama yang dinominasikan untuk Grammy, J Hope mengatakan hal itu sangat berarti.

"Bahwa musisi di seluruh dunia dan terutama institusi seperti Recording Academy sangat menghormati musik kami. Dan fakta bahwa orang orang di seluruh dunia menyukai musik kami benar benar membuat kami bangga. Orang orang belajar tentang budaya Korea melalui kami, jadi itu membuat kami sangat bangga dan bahagia,” terangnya. Atau Taehyung percaya ARMY, sebutan untuk fans BTS, merasakan emosi yang sama ketika mereka masuk nominasi dan tampil di Grammy Awards 2021. “Saya pikir ARMY merasakan emosi yang sama dengan yang kami rasakan sekarang. Kami akan menghadirkan musik dan panggung yang lebih baik tahun depan. Bahkan lebih baik dari 'Dynamite'," katanya.

“ARMY, kamu bekerja keras sampai sekarang. Mari bekerja keras tahun ini juga," tambah Jin. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.