Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga, Diduga Depresi Penyakitnya Tak Kunjung Sembuh

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga. Diduga korban depresi karena penyakitnya tak kunjung sembuh. Warga Gresik kembali mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Dua hari sebelumnya seorang warga ditemukan gantung diri di pohon kendodong, Selasa sore (22/12/2020) korban yang diduga depresi karena penyakitnya tidak kunjung sembuh mengakhiri hidup dengan cara yang sama di pohon mangga. Peristiwa nahas itu terjadi di sebuah area kebun mangga milik Paukah warga Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Korban ditemukan pertama kali oleh warga yang melihat sebuah motor Honda Revo dengan seorang pria yang berdiri di atas sepeda motor.

Setelah didekati, ternyata korban gantung diri di pohon mangga. Korban masih mengenakan pakaian lengkap, kemeja putih, kaos hitam dan celana panjang. Identitas korban diketahui bernama Djoko Hariyanto (41) warga Desa Gedangan, Kecamatan Sidayu, Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah, Bripka Yudi Setiawan mengatakan korban pertama kali diketahui oleh warga yang sedang mencari rumput di area kebun mangga. Melihat korban meninggal dunia dengan cara gantung diri. "Sesuai keterangan istrinya bahwa sebelumnya korban sering mengalami sakit kepala yang tidak sembuh sembuh dan telah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak dua kali namun digagalkan oleh keluarganya," terang Yudi, Selasa (22/12/2020).

Petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengevakuasi korban dari pohon mangga. Berdasarkan pemeriksaan luar, tidak ditemukan luka lain pada tubuh korban. Pada kemaluan korban terdapat cairan sperma. Barang bukti yang diamankan petugas adalah celana jeans warna biru, kaos hitam, kemeja putih motif garis warna biru.

Kemudian satu unit sepeda motor Honda revo tanpa plat nomor. "Dengan adanya kejadian tersebut pihak ahli waris dan keluarga besar korban mengikhlaskan kejadian tersebut serta tidak bersedia untuk dilakukan otopsi," pungkasnya. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia berikut ini: https://www.intothelightid.org/tentang bunuh diri/hotline dan konseling/

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.